4 Inspirasi Rumah Minimalis yang Tak Lekang Oleh Waktu

4 Inspirasi Rumah Minimalis yang Tak Lekang Oleh Waktu

Memiliki hunian yang rapi dan bersih meski ukurannya tidak terlalu besar mungkin adalah cita-cita setiap orang. Anda bisa menemukan hunian model seperti ini pada rumah minimalis terlebih untuk yang tinggal di wilayah perkotaan. Apalagi, desain rumah model ini biasanya tak lekang oleh waktu. Seperti apa inspirasi dari rumah model ini?
Mengapa Rumah Model Minimalis Difavoritkan?
Sebelum mengetahui inspirasi rumah model minimalis yang terus bertahan, ada baiknya Anda mengetahui mengapa saat ini ada banyak orang yang lebih memilih membangun rumah tipe ini dibandingkan tipe lain. Salah satu alasannya adalah karena harga atau biaya pembangunan yang lebih murah.
Bisa dibilang, rumah model ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki kantong pas-pasan. Namun, meski murah tampilannya sangat modern dan cantik, kok! Selain itu, pada model rumah ini, biasanya ada banyak ruang terbuka yang membuat penghuninya mendapatkan akses ruang terbyka yang lebih banyak sehingga bisa lebih nyaman di dalamnya.
Rumah model ini juga memiliki desain yang simpel dan elegan sehingga tidak memerlukan banyak dekorasi dan hiasan. Lalu, Anda juga akan sangat mudah mengatur apa yang ada di dalamnya. Kalau mau investasi, rumah ini juga dijadikan pilihan terbaik karena sangat mudah dijual.

Contoh Desain Rumah Model Minimalis yang Tak Lekang Waktu

1. Warna Monokrom

Salah satu model rumah minimalis yang terus bertahan dari terjangan zaman adalah yang berwarna monokrom. Sejak dulu warna monokrom memang sangat tahan oleh waktu. Konsep ini terus diadopsi dari tahun ke tahun dan terus populer serta banyak peminatnya. Ini dikarenakan hasil rumahnya simpel namun tampilannya sangat elegan.

2. Split Level

Rumah model minimalis lain yang juga tak lekang oleh waktu adalah yang memiliki model split level. Model rumah ini memiliki tampilan yang apik dan penataan ruang di dalamnya juga jadi lebih optimal. Konsep ini menonjolkan pada perbedaan ketinggian lantai dan akan membuat seluruh ruangan terlihat lebih besar dan lapang.

3. Ornamen Batu Alam

Rumah model minimalis yang menggunakan ornamen batu alam juga tak lekang oleh waktu. Meski menggunakan batu alam, biasanya rumah ini akan menampilkan kesan yang sangat indah. Biasanya, ornamen ini akan diletakkan di bagian dinding, pagar, pilar teras hingga lantai teras.
Batu alam yang digunakan pada model rumah ini juga tak sembarang batu, melainkan adalah batu alam yang sudah diproses sehingga jadi halus, beralur sama dan warnanya juga senada. Rumah dengan model ornamen batu alam ini juga memiliki keunggulan tersendiri, yakni tingkat ketahanannya yang jauh lebih awet dibandingkan yang lain.

4. Model Rumah Kayu

Rumah model minimalis lain yang sebaiknya Anda coba miliki karena tak lekang oleh zaman adalah yang terbuat dari kayu atau menggunakan finishing dari kayu. Rumah ini biasanya hanya dicat satu warna polos saja atau hanya menggunakan pelitur untuk mempertahankan warna aslinya.
Bentuk dari rumah ini pun biasanya hanya bermodel lembaran atau batangan lurus tanpa ada ukiran. Tujuan dari hal ini adalah untuk mempertahankan serat asli dari kayu tersebut. Biasanya, material ini digunakan pada pintu rumah, railing balkon, pagar dan lainnya.

Itulah beberapa model rumah minimalis yang tak lekang meski tergerus zaman. Anda bisa menerapkan salah satunya agar tak perlu sering renovasi. Selain itu, rumah model ini sebenarnya juga banyak kelebihan. Nah, kalau Anda tertarik untuk menerapkan model rumah seperti ini, Anda bisa minta bantuan profesional di Arsitag saja.